Baitul Arqam 2021, Menebar Nilai Utama di Tengah Kemajemukan 👁️️ 873

By Operator Website Kamis, 23 Desember 2021 | 08:20 am Kegiatan

Baitul Arqam 2021, Menebar Nilai Utama di Tengah Kemajemukan

UPT AIK UNIMUDA SORONG SUKSES MELAKSANAKAN BAITUL ARQAM 2021

Unit Perguruan Tinggi (UPT)  Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) pada 23-25 Desember 2021 telah sukses menyelenggarakan Baitul Arqam (BA) tingkat Dosen dan Tenaga Kependidikan, bertempat di Meeting room UNIMUDA Sorong dengan tema 'Menebar Nilai Utama di Tengah Kemajemukan'.

Baitul Arqam merupakan jenjang kaderisasi non formal untuk memperkenalkan Muhammadiyah kepada civitas akademika kampus yang belum mengenal muhammadiyah lewat jalur organisasi otonom (ortom), sehingga diharapkan untuk jangka panjang peserta tidak hanya bekerja di amal usaha muhammadiyah namun juga harus berkontribusi dalam mengembangkan perserikatan atas dasar kesadaran ideologis,  apakah itu melalui pimpinan ranting, pemuda muhammadiyah atau nasyiatul aisyiah, Aisyiah,  bahkan kepada Muhammadiyah tingkat daerah (PDM), ungkap Abdul Gani selaku ketua Panitia. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si. Beberapa Akademisi Muhammadiyah Nasional turut serta menyampaikan materi, diantaranya ada Muh Sayuti, M.Pd, M.Ed, Ph.D.; Dr. Nurbani Yusuf, M.Si; dan Dr. Ruslan Fariadi AM, S.Ag., M.Si.

Kegiatan ini diikuti kurang dari 100 orang peserta, 30 persen dari tenaga kependidikan dan 70 persen dari Dosen kampus. Sebagai bentuk apresiasi Lembaga kepada para peserta yang antusias,  maka terdapat 10 peserta yang meraih dorprize sebagai predikat terbaik selama berlangsungnya legiatan.

Budi Santoso,  sebagai Kepala UPT AIK berharap output kegiatan ini melahirkan kader-kader Muda Muhammadiyah yang loyal terhadap lembaga maupun perserikatan.

Editor MMZ.

By Operator Website Kamis, 23 Desember 2021 | 08:20 am

Artikel Terbaru